Al-Wildan International School 3 BSD

Kurikulum Pendidikan

Tafidzh Al-Quran dan International Curriculum

A. KURIKULUM BERKUALITAS

Ruh Utama Pendidikan adalah kurikulum yang berkualitas, oleh karena Al-Wildan Islamic School menerapkan konsep kurikulum TIC (Tahfidz and International Curriculum) yang di representasikan ke dalam tiga kurikulum berkualitas dengan mutu berimbang yaitu kurikulum nasional (Kurikulum Pemerintah), Kurikulum Internasional (Kurikulum negara anggota OECD) dan Kurikulum Keagamaan (Kurikulum Pesantren) yang dipadukan dengan pelajaran Al-Qur’an (Tahfidz dan tahsin), mudah dalam penerapannya.

B. METODOLOGI DAN SISTEM EVALUASI

  1. Metodologi pelajaran bahasa Asing yaitu dengan menggunakan metode step and elicit. Metode ini adalah sangat mudah menumbuhkan motivasi dan kemampuan berbahasa Asing bagi siswa walaupun masuk al-wildan belum bisa berbasaha Asing tetapi jujungnya bisa berbahasa Asing fasih dan lancar dengan pendekatan Mastery Learning
  2. Evaluasi setiap pekan, setiap 3 bulan (Mid Semester), setiap Semester (Ujian semester atau Kenaikan kelas), karenanya setiap pekan wali murid mendapatkan Progress Report (Raport Pekanan), Raport mid semester dan Raport Semester serta kenaikan kelas yang dilengkapi dengan portofolio.
  3. Wali Murid memiliki hak untuk mengunjungi kelas pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung dalam program Parent Visit Class (PVC)
  4. Setiap Akhir tahun Pelajaran akan diadakan ujian mutu tertulis dan lisan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris bagi setiap siswa yang dilakukan dengan mengundang penguji dari luar Al-Wildan dan wajib dihadiri dan disaksikan langsung oleh orang tua/wali murid masing-masing dalam kegiatan Examination Authority (EXOT)